About Me

header ads

Warga Gotong Royong Salurkan Dua Sapi dan 17 Ekor Kambing saat Idul Adha 1443 H


Bandarlampung - Allahu Akbar..Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Wallillahilham, berkumaandang suara takbir saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1443 Hijriah di lingkungan Masjid Nurul Yaqin belakang Polresta Kelurahan  Gotong Royong Bandarlampung, Minggu  (10/7/2022).

Dalam hitungan kurang lebih satu jam selesai  sud├áh 17 ekor kambing dan 2 ekor sapi disembelih oleh M Junaidi dan Madle yang juga panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

“Alhamdullilah di hari yang berbahagia ini, kita semua telah melaksanakan sholat Idul Adha dan juga selesai semua hewan kurban merata hingga dibagikan ke warga.

Sebanyak 17 ekor kambing dan 2 ekor sapi ketika proses penyemblihan tanpa ada sedikitpun hambatan. Setelah semua hewan kurban dikuliti oleh panitia maka akan segera dilanjutkan dengan membungkus dan akan dibagikan pada warga RT 03,04,05 serta RT Polresta kelurahan Gotong Royong  Bandarlampung.

Salah satu Eksekutor penyembelihan hewan kurban Madli pun turut memberikan tanggapannya jika semua hewan kurban yang disembelih tidak ada kendala dikarenakan memakai cara cara yang sesai syariat Islam.

“Biarpun hewan binatang kalau kita perlakukan baik dan ramah tidak kasar maka akan menghasilkan mudah lancar tanpa ada hewan yang ngamuk atau berontak , karena ada juga sering kita melihat hewan kurban ngamuk dan lepas lari saat mau dipotong,” ungkapnya.

“Sesuai dengan nama kelurahan Gotong Royong, ibu-ibu menyiapkan makan dan minum panitia, Remaja Islam Masjid (RISMA) semua larut dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dengan rasa kebersamaan,” tutupnya. (Red).