About Me

header ads

Warga Gotong Royong Gelar Rapat Koordinasi Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1443 H


Bandarlampung,-Warga Kelurahan Gotong Royong RT 003/004 dan 005 jalan Mayjend Sutoyo menggelar rapat koordinasi perayaan Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Nurul Yaqin yang terletak dibelakang Polresta Kota Bandarlampung, Sabtu (9/7/2022).

Ketua pelaksana idul Adha 1443 H, M Junaidi mengatakan warga Gotong Royong menyambut Hari raya Idul Adha 1443 H dengan antusias, hewan kurban ini murni dari warga sekitar masjid Nurul Yaqin dan ada juga tabungan beberapa warga dari 7 orang menyalurkan satu ekor sapi, dari keseluruhan yang disalurkan warga Gotong Royong diantaranya 17 ekor kambing serta dua ekor sapi.

“Untuk pelaksanaan pemotongan setelah sholat Idul Adha sekira pukul 8.30 WIB, penyembelihan pun dilakukan oleh warga salah satunya saya sendiri dan warga dan panitia, tidak ada jasa dari penjagalan,” tuturnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, jika Idu Adha tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, dari jumlah hewan kurban yang terkumpul di masjid Nurul Yaqin.

“Semoga saja pelaksanaan kurban besok berjalan lancar dan aman cuaca pun semoga esok baik dan cerah,” harapnya.

Hewan kurbanpun semua kondisinya baik tanpa ada yang terserang penyakit, daging kurban pun layak di konsumsi oleh warga.

“Daging kurban akan dibagikan kepada warga RT 003, 004 , 005, bahkan dari luarpun kita bagikan, yang jelas kita doakan agar besok semua terkendali dengan baik,” tutupnya. (Red)