About Me

header ads

Anggota DPRD Lampung Heni Apresiasi Bagus Sutoto Kembangkan Pisang Cavendish


Gisting – Anggota DPRD Lampung Heni Susilo mengunjungi seorang petani milenial, Bagus Sutoto. Bagus adalah seorang petani pisang cavendish di Banjar Manis, Gisting, Tanggamus, Sabtu, 20 Maret 2021.

Heni Susilo mengapresiasi ikhtiar Bagus Sutoto dalam pengembangan pisang jenis cavendish ini. Heni mengatakan, Bagus sudah merintis usaha pertanian ini sejak lima tahun yang lalu.

Heni bilang, Bagus kini sedang mengedukasi petani di Tanggamus, khususnya menyasar anak muda di kabupaten ini. Bagus ingin mengajak sebanyak mungkin generasi milenial untuk mau membudidayakan tanaman pisang jenis cavendish ini.

“Saya mengapresiasi langkah Bagus ini. Sebagai anak muda, ia berpikir dan bertindak dengan visi yang jauh ke depan,” ujar Heni, anggota dewan asal daerah pemilihan Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat, kepada wartalampung.id, hari ini, Sabtu 20 Maret 2021.

Heni Susilo menjelaskan, ia mendukung penuh kiprah anak muda seperti Bagus Sutoto ini. Heni juga mendorong anak muda di Gisting dan tempat lain untuk mau membudidayakan pisang cavendish ini.

“Gisting ini iklimnya cocok untuk pertanian. Bagus Sutoto sudah merintis dan sukses. Anak-anak muda di Gisting silakan mencontohnya dan menjadikannya mentor untuk sukses juga di bidang ini,” kata Heni yang juga Ketua DPD PKS Tanggamus itu.