About Me

header ads

Asih Ajak Masyarakat Lampung disiplin Prokes


Lampung Tengah — Anggota Komisi V DPRD Lampung, Asih Fatwanita menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda), tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), di Balai Desa Gunung Agung, Lampung Tengah.

Sosperda yang digelar, mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Sebab, dengan kegiatan tersebut kesadaran masyarakat untuk bersama pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 mulai meningkat. Salah satu buktinya 100 persen peserta menggunakan masker dengan kesadaran sendiri.

“Tentu, saya sangat berterimakasih atas kesadaran masyarakat terhadap Prokes. Ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mengerti pentingnya kesehatan, khususnya di era pandemi Covid – 19 ini,” kata Politisi NasDem Lampung itu.

Lebih lanjut, anggota Fraksi NasDem Lampung itu mengatakan bahwa sosialisasi sangat penting ditengah isu terkonfirmasi yang masih harus diperhatikan, apalagi jika dilihat dari kuantitatifnya. Tentu, butuh keaktifan dan tidak ada henti memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih mengerti tentang penerapan prokes.

“Tujuannya supaya kita saling bisa menjaga. Sebab, tanpa suport masyarakat program pemerintah sebagus apapun hasilnya tidak akan maksimal. Makanya kita semua turun untuk menyosialisasikan perda ini. Supaya kita terhindar dari virus covid bisa saling menjaga bertanggung jawab untuk keselamatan kita masing-masing masing dan keluarga kesadaran untuk 3 m bisa ditumbuhkan,” tegasnya.