About Me

header ads

Anggota DPRD Lampung Prioritaskan KIM


Kotaagung–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung janjikan memprioritaskan pembangunan Kaawasan Industri Maritim (KIM) di Kabupaten Tanggamus.
Hal itu ditegaskan Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.Si, Ketua Koordinator Tim legislator Daerah Pemilihan (Dapil) IV DPRD Lampung, saat reses di Kabupaten Tanggamus, Rabu (2-9-2020).
Rombongan yang beranggotakan 10 legislator provinsi itu yakni Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.Si dari Fraksi Gerindra, Wakil Koordinator Hi. Dadang Sumpena, S.Sos, MM Fraksi PDI Perjuangan.
Kemudian, Nuril Anwar, S.Sos, Fraksi Nasdem, Yanuwar Irawan, SE, Fraksi PDI Perjuangan, Mirzalie, SS, SH. MH M.Kn dari Fraksi Gerindra, Joko Santoso, SP Fraksi Fraksi PAN, Azuwansyah, S.Ag Fraksi PKB, Hi. Supriyadi Hamzah, SH Fraksi Golkar, Amaluddin, SH Fraksi Demokrat, Hi. Heni Susilo Fraksi PKS.
Rombongan disambut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, Wabup Hi. AM Syafii, Sekretaris Daerah Hamid H. Lubis, Asisten, Stap Ahli, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.
Dalam kunjungan itu, Mukhlis Basri menyampaikan reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat Tanggamus khususnya Dapil IV.
“Setelah melakukan pertemuan dengan bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, kami pun mengetahui apa yang harus diperjuangkan di DPRD Provinsi Lampung. Hasilnya diketahui bidang infrastruktur, pariwisata, perikanan kelautan, pendidikan, termasuk kawasan industri maritim masih menjadi fokus utama,” kata dia.
Dia melanjutkan, hal-hal yang disampaikan bupati merupakan permasalahan yang membutuhkan perhatian khusus. “Maka, ini jadi pekerjaan rumah (PR) bersama, kami pun akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi pemerintah dan masyarakat Tanggamus terkait kondisi infrastruktur,”  jelasnya.
Mukhlis melanjutkan, kawasan hutan juga menjadi perhatian, serta Kawasan industri Maritim (KIM). Meskipun, KIM merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, namun DPRD Provinsi Lampung akan tetap memberikan dorongan.
“Apa yang menjadi kebutuhan dalam rangka mendorong percepatan KIM, akan terus kita perjuangkan demi kepentingan masyarakat pada umumnya,” ujar dia.
Mantan birokrat itu menambahkan, reses dilaksanakan pada beberapa kabupaten seperti Lampung Barat, Pesisir Barat dan Kabupaten Tanggamus. “Reses ini ketiga kalinya kami laksanakan, semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa menjadi bahan untuk diperjuangkan di provinsi,” pungkasnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Pemkab atas kepercayaannya dalam mengemban amanah.
Bupati Hj Dewi Handajani mengatakan, reses ini menjadi ajang komunikasi antar Pemkab Tanggamus dengan Provinsi Lampung.
Untuk itulah, pihaknya menyampaikan sejumlah persoalan yang diharapakan dapat diteruskan ke Pemerintah provinsi (Pemprov).
“Aspirasi-aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat diharapkan dapat segera direalisasikan seperti perbaikan infrastruktur jalan, pendidikan, dan sektor kelautan,” ujarnya.
Bupati pun berharap, KIM Tanggamus dapat terakomodir pada tahun ini. “Mudah-mudahan saat pembahasan nanti, Tanggamus dapat lebih diprioritaskan. Masih banyak permasalahan serta program-program yang bisa kita wujudkan bersama,” pungksnya.(**)